dream!!

dream!!
aku sedang mempertahankan cinta yang ada dalam diriku, bukan untuk memiliki hati yang diharapkannya. tapi mempertahankan hatiku agar tak terluka saat hati yang diinginkannya bahkan tak menyadarinya.-----
aku sedang jatuh cinta

Senin, 02 Mei 2011

arti sebuah penerimaan

teringat sebuah cerita, aku lupa judul buku dimana aku membaca cerita ini...tapi aku ingat jelas, hatiku bergetar saat membacanya.
seorang ibu mendapat telepon dari anaknya yang sudah lama neninggalkan rumah karena dia harus mengikuti program wajib militer. senangnya hati si ibu karena anaknya berkata dia akan pulang. anak tunggal yang teramat dikasihi dan dirindukannya akan kembali kepelukannya.
tapi ibu...aku pulang tidak sendiri, seorang temanku akan ikut bersamaku.
oh...tak apa apa nak...kami akan sangat senang menerima dia bersama kita disini. ayahmupun pasti setuju. suara ibunya terdengar semangat.
tapi bu...si anak bicara agak hati-hati, temanku itu cacat, dia kehilangan satu kaki dan tangannya, dan juga matanya karena dia menginjak ranjau. apakah itu akan jadi masalah??
hm...si ibu mulai ragu, tak apa-apa anakku kita akan menjaganya sampai keluarganya datang menjemputnya. paling lama satu bulan pasti keluarganya akan datang menjemputnya. kan??
suara si anak terdengar makin berat...tapi bu...dia tak punya keluarga yang lain lagi, kitalah yang akan jadi keluarganya. dia akan tinggal bersama kita selamanya. ibu yang akan merawatnya selama dia ada bersama kita.
si ibu lama terdiam, dia mulai gusar membayangkan apa yang akan di hadapi kalau teman anaknya itu selamanya tinggal bersama mereka.
ibu rasa itu bukan keputusan yang baik anakku....pasti aka sangat menyusahkan jika dia selamanya tinggal bersama kita, biaya, tenaga dan waktu akan habis hanya untuk merawat dan menjaga dia. sebaiknya engkau minta dia mencari tempat yang lain anakku....
baiklah bu...dia akan mencari tempat yang lain, terdengar suara terisak dari seberang telepon. pembicaraanpun berakhir.

selang seminggu si ibu menerima sebuah telegram dari Rumah Sakit, anaknya telah meninggal dunia.
tangis tak terbendung sepanjang perjalanan ke rumah sakit.
setibanya di RS mereka mendapati jasad putra mereka. dia melompat dari lantai 3. secarik surat ditinggalkan dengan catatan: tak ada lagi yang mau menerimaku...
si ibu tak dapat lagi bicara apapun, ditangisi jasad anaknya dengan satu kaki dan tangan dan juga mata kiri yang juga tak lagi ada.

apa arti penerimaan bagimu teman?? tak dapat menerima kekurangan orang lain artinya sedang menolak kehadirannya. apa arti penolakan bagi orang lain. mari kita sendiri yang menjawab.

salam bagimu....

Tidak ada komentar: