dream!!

dream!!
aku sedang mempertahankan cinta yang ada dalam diriku, bukan untuk memiliki hati yang diharapkannya. tapi mempertahankan hatiku agar tak terluka saat hati yang diinginkannya bahkan tak menyadarinya.-----
aku sedang jatuh cinta

Kamis, 05 Mei 2011

berbagi mimpi...

Ini sebuah cerita dari kehidupan yang nyata. Cerita dari seorang perempuan yang mencintai Tuhannya sedemikian rupa, cerita cinta yang harus dia buktikan lewat hidup, mimpi dan perjuangan. Dan aku yakin dia melakukannya bukan karena apa yang dia harapkan akan dia dapatkan dari dunia ini, tapi karena dia telah terlebih dahulu mengalami cinta dari Pemilik cinta sejati.
Dia cantik dan manis, bukan sekedar penampilan yang kumaksud. Tapi tutur bicara dan sikap dia juga lembut dan ayu. Tak seperti orang-orang dari tempat asalnya, yang terkenal kasar dan keras.
dia menyelesaikan studynya dengan baik dan perjuangan yang tidak mudah.dengan segenggap harapan dia akan mampu memberi lebih dari apa yang dia punya.
dilangkahkannya kakinya ketempat yang jauh, diujung pulau. jauh dari keluarga, sahabat dan teman. bukan karena dia tak punya tempat dikampung halamannya. tapi dia punya cinta yang teramat besar yang harus dia bawa pada yang tak memiliki cinta yang sama.
tak mudah semua dia jalani, bukan sekedar memahami budaya yang asing, tapi pemilik budaya itu sendiri kerap menolaknya.
sekali dia mengajar tentang "persamaan hak perempuan dan laki-laki". dia ingin mengajarkan bahwa tiap orang diciptakan sama berharga dihadapan Khaliknya.
dan...seorang siswa laki-laki berdiri dan menentangnya dengan suara keras dan marah. dia dianggap mengajarkan sesuatu yang salah. perempuan takkan pernah sama seperti laki-laki.
bagaimana menurutmu teman??
dilain waktu dia berbaur dengan teman sejawatnya, membicarakan persiapan mengajar diles berikutnya. seorang guru matematika bertanya padanya "miss setelah angka 109 berapa ya?? hm...dia berpikir itu candaan. 110 buk...katanya. "trus...cara menulis 110 gimana yah...?? dan diapun terdiam. lalu bagaimana dia mengajar siswa dengan pengetahuan demikian.
hmmm....ini lebih menarik lagi, seorang guru geografi baru saja mengirim paket ke lampung. lalu dia bercerita demikian; aku baru kirim paket, ternyata mengirim ke lampung lebih mahal dibandingkan ke jakarta yah...
kenapa?? yang lain bertanya.
ya iyalah, kan lampung lebih jauh dari jakarta. katanya singkat.
wah....mendengar cerita itu aku bertanya. lulusan apa kak?? S1 dek...
gubruuuaaakkk....
dan aku sudah memastikan cerita itu bukan candaan....
bagaimana ini teman??? takkah hatimu tergerak untuk pergi melakukan hak yang sama seperti dia yang berbagi ilmi dan cinta Khaliknya.

berpikirlah dan merenunglah....
Tuhan sertamu....

salam bagimu...

2 komentar:

Ernie Bertha Nababan mengatakan...

mencari bagian itu...
sungguh susah..
Bagian d hati dimana ALLah berkata pergilah...
Mungkin pernah mendengar tp msh samar..
Terlalu kuatir akan byk hal..itulah bagian yg menghalangi suara itu hingga terdengar samar..

Tp...berharap proses2 ini akan mengantarQ pd panggilan dmn DIA memanggil...

Anonim mengatakan...

semangatttt