dream!!

dream!!
aku sedang mempertahankan cinta yang ada dalam diriku, bukan untuk memiliki hati yang diharapkannya. tapi mempertahankan hatiku agar tak terluka saat hati yang diinginkannya bahkan tak menyadarinya.-----
aku sedang jatuh cinta

Kamis, 14 April 2011

Merayakan Cinta Tuhan

-->
Salam bagimu para saudara, sahabat dan teman…jika ada panggilan yang lebih dekat dari itu, pilihkanlah itu buatmu. Bersyukur untukmu, bersukacita karnamu. Itulah alasan aku merayakan hari ini.
Engkau yang pernah sekedar melintas dan singgah dalam hidupku tapi tak pernah tidak  meninggalkan jejak. Bahkan kata ”hai!” menghadirkan senyum meski tak lama.
Dimanapun engkau saat ini, bersama siapapun engkau hari ini, Ingatlah kelak moment ini akan meninggalkan bekas hanya saja tak selalu diingat.
Ada yang pernah berkata padaku: kita semua adalah orang yang sangat istimewa dimata Pencipta kita. Hingga Dia akan selalu mempertemukan kita juga dengan orang-orang yang tak biasa, Dia ingin kita selalu tau bahwa kita diperhatikanNya melalui orang lain, merasakan kehadiranNya melalui orang lain. Karnanya ku pastikan engkau juga orang yang sangat istimewa, sama sepertiku. Hm....

Teramat sangat ingin berbagi denganmu...
Hanya ada 2 orang saudara sedarah denganku. Hanya adik-adik, tak ada kakak ataupun abang....
Tapi taukah, aku tak pernah kehilangan kasih sayang seorang bahkan banyak kakak dan abang dalam hidupku.
^ Dia yang tidak akan berkata ”engkau melupakan ulang tahunku” tapi memilih tersenyum dan mengirim pesan singkat ”met ultah ya Bang, mg Tuhan selalu mencurahkan berkat buat keluarga” persis di hari ulang tahunnya.
^ Dia yang tak akan berkata ”engkau tak pernah bertanya kabar” tapi memilih percaya dan berkata ”doamu cukup dan itu menguatkan kami”
^ Dia yang tak pernah bosan mendengar, bahkan setelah mendengar banyak dia akan berkata ”aku pengen baca surat darimu hari ini, aku tunggu ya...aku ga kan pulang sebelum suratnya selesai...” hah...???!
^ Dia yang takkan pernah malu menjadi cengeng meski memang bukan, sambil berurai air mata memelukku dan berkata ”aku sangat mengasihimu adikQ....sangat....” aku merindukan moment itu...S.E.L.A.L.U...
^ Dia yang takkan pernah perhitungan dalam apapun ”aku pengen traktir makan bakso d...tapi cuman punya duit 1000, mau dibeliin roti apa??” lalu ku jawab ”paha ayam bang...” hehehehe.....
^ Saat orang bertanya ”apa lagu kesukaanmu?” dia akan segera bilang ”aku aja yang jawab....hanya dekat....tapi bukan hanya dekat yang itu....yang satu lagi”
ngerti ga sih???
^ Dia yang dengan tidak ragu-ragu berbagi ”aku lagi disuruh berdoa jadi ketua UKM, tapi aku mau kalian yang menilai ’apa aku pantas?” dan kami kompakan menjawab...cocok bang....bahkan setelah bertahun-tahun dia lengser dari jabatan itu aku akan dengan bangga memanggilnya ”ketua!”
^ Dia yang setelah permisi pulang dan melangkah beberapa meter, tapi kembali lagi hanya tuk bilang ”aku belum pegang kepalamu adikQ...”
^ Dia yang baru aja pulang, tapi akan segera kirim sms ”abang udah nyampe yah....eh, already miss you...” walaupun itu cuman MODUS....hahahaha....
^ Dia yang bisa-bisanya ngasi penghiburan dengan bilang ”siap-siap aja, mungkin calon THmu anak don moen” beugh....musti doa puasa berapa semester kak???

-kakak dan abangku_

Dan adik-adik serta teman-teman tak kalah aneh dan udik...hem...aku tak mau memuji mereka dengan menyebutnya unik...
^ Aku punya nama tengah, tapi tak suka jika namaku harus sepanjang itu. 4 huruf cukup bagiku, tapi baginya itupun terlalu panjang dia selalu memanggilku K’ Nov....dalam tiap situasi dan kondisi....dan cara memanggilnyapun entah mengapa ku rasa sangat berbeda dari siapapun...
^ Mungkin teman-temanku malah lebih parah mereka bisa jadi tak suka namaku, karna mereka semua memanggilku dengan cara berbeda tapi itu bukan namaku...”prodeo yang aneh..”
^ Oh, aku juga punya saudara kembar, entah dari mana datangnya...tinggi jauh beda, rambut pernah sama, orang tua kami bahkan tak saling kenal, dan kami pernah berantem hanya karna ”laphet....” di balige harganya 3 2ribu...ntah hapa2...
^ ada yang lebih suka perang animasi dari pada sms kata2 mutiara. Itu cukup buatnya...dasar!!
^ seseorang yang nun jauh disanapun tak kalah tak terlupakan...karna dia mengawali persahabatan kami dengan tragedi ”hilangnya sebilah payung” hihihihihi...do’i awak...
^ dan guru awak yang mempererat persahabatan kami dengan kunci2 gitar...semangat!!!
^ adikQ si gitaris handal...kirim SMS dukungan meja hijau dengan 1 kata ”SEMANGAT!!!” katanya tanda seru 3X supaya ketauan serius kali...selalu lupa ngunci helmnya, dia bilang aku kayak bapaknya....hahahahaha....ku sumpahi dia kasetnya terjual 1 juta copy dan dapat double platinum.....RASAIN!!!
^ yang satu ini ku sebut pria teromantis sepanjang masa...hahahahaha...permisi pulang, ditutupnya pintu rumah kontrakan kami...tiba2 dia masuk lagi...nyelonong ga pake salam langsung ke dapur...tiba2 lagi udah muncul di depanku...kayak siluman aja...”ada apa?? Ada yang ketinggalan?? Aku bertanya bercampur kaget...dia tersenyum lucu ”iya ada...” ragu2 aku tanya lagi ”apa??” dia diam sejenak lalu berkata dengan lembutnya ”senyum kk...” dan pergi lagi ga pake permisi...kalo dia balik lagi mungkin waktu itu dia udah lihat wajahku merah semerah2nya....padahal aku belum cuci muka mulai pagi...beugh....aku bersyukur ga sempat jatuh cinta waktu itu.....
*ngakak dulu cuy.....ga kebayang..... wkwkwkwwk
^ Ada yang ngaku-ngaku jadi pujangga, juara lomba buat puisi waktu TK (TK atau waktu kuliah ya...*pura2 lupa...), tapi sms aja selalu nyontek...hem...dia bilang aku ”kakak yang aneh” padahal sebenarnya dia lupa kalo ternyata dia yang aneh...
^ Ada yang buat panggilan selalu baru tergantung mood ”panogolan, boru, kk, bere, ito...mungkin ntar lagi ntah apa lagi...dan dia yang dengan bangganya bilang kalo garpu, sabun mandi, kantongan tempat sampah, botol minum bekas dan tas rentenir pasar pagi jadi oleh2 spesial....dia ga tau kalo aku jauh lebih bangga dengan semua benda aneh itu...mantap nian toel...
^ Dia yang yang menyatakan kasih sayangnya dengan bertanya pake nada ga da lembut2nya ”besok mau dibuatin apa black forest atau brownis??” ini marah atau???ckckckck...ya udah deh...black forest aja...
^ Dia temanku yang super terkenal, bintang iklan, waktu kecil udah main film yang judulnya bikin orang merinding...dan waktu dia bilang ”berkasku ditolak karna dinyatakan ga valid” dengan senyum2 aku balas smsnya: ”syukurlah....” hahahahaha....tapi dia tetap memanggilku sahabat...


Ketika engkau berjalan dan melintasi kehidupan orang lain, apa yang engkau harapkan akan dikenang dari jejakmu. Semoga saja itu adalah ”persahabatan”.
Persahabatan tak selalu dimulai dengan senyuman, tak selalu dilalui dengan tawa...tapi itu akan tetap menjadi sebuah persahabatan jika kita menghargainya dengan nilai persahabatan...
Terimakasih untuk kehadiranmu dan membuat aku memahami hari2 ini pantas selalu dirayakan dengan sebutan hari hadirnya seorang sahabat...

_kk, abang, adik dan teman semua diaduk menjadi adonan yang ku sebut ”cinta Tuhan yang tersentuh...”_

Tidak ada komentar: